cara memompa ban pake kompresi di lobang busi
Penbahasan saat ini berkaitan dengan hobby saya , yaitu Touring. Pada saat touring ada saja kendalanya ada yang mati busi , busi kotor , macet piston , bocor ban dan kempes ban.
Nah kali ini saya akan membahas kempes ban pada saat touring dan jauh dari tukang tambal ban.
Cara pembuatannya pun simpel, buka terminal pada bagian ujung busi dengan menggunakan tang, lalu keluarkan semua komponen yang berada di dalam ‘perut’ busi seperti resistor, spring dan centre elektroda dengan cara diketok menggunakan paku beton hingga busi terlihat bolong.
Setelah itu, potong ground elektroda dengan menggunakan tang. “Biar lebih rapi, ketika motong ground elektroda sebaiknya pakai gerinda,”
Lalu sambungkan dengan selang yang diberi pengait pentil ban. Tapi, tidak semua busi dapat dijadikan alat pompa. “Busi yang bisa dipakai buat pompa cuma busi yang cara pemasangan terminalnya enggak dipress, karena model ini lebih mudah terminalnya. Kalau model press jika terminalnya dibuka paksa akan patah,”
Nah, cara pompanya, pasang busi bolong pada silinder head dengan posisi seperti biasa. Lalu pasang pengait pentil pada ban yang akan dipompa. Setelah itu, slah kick starter sehingga udara yang berasal dari kompresi mesin akan tersalurkan ke ban melalui busi tadi.
Selamat mencoba !
#prwritinglp3i #vespa #busi #touring #hobby
Home »
» cara memompa ban di lubang busi
Popular Posts
-
DAFTAR PERUSAHAAN DI BANDUNG BARAT ( Cimahi,Padalarang ,Cimareme dan sekitarnya ) 1.PT Central Georgette Nusantara (CGN) - Jl. Cibaligo ...
-
Mengubah Citra Klub Sepakbola Lewat Sponsor - detikSport Pemain China Li Tie saat berkostum Everton (Getty Images) Jakarta - Dari kerip...
-
DAFTAR ALAMAT PERUSAHAAN DI BANDUNG TIMUR DAN SEKITARNYA Lowongan Kerja Bandung Jawabarat Rabu, April 13, 2016 DAFTAR ALAMAT PERUSAHA...
-
DAFTAR PERUSAHAAN DI BANDUNG SELATAN Lowongan Kerja Bandung Jawabarat Rabu, April 13, 2016 DAFTAR PERUSAHAAN DI BANDUNG SELATAN ( D...
-
Nah, itu adalah beberapa jenis efek untuk bermain gitar atau bass dan berikut ini adalah cara untuk membuat efek gitar distorsi. Bahan yang ...
-
Garuda Maintenance Facility atau GMF AeroAsia adalah perusahaan tempat saya melakukan kerja Praktek. Saya ditempatkan di gedung Workshop ...
-
BAB 17 MERANCANG DAN MENGELOLA KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI A. PENGERTIAN MARKETING COMMUNICATION (KOMUNIKASI PEMASARAN) ...
-
Peran Komunikasi Pemasaran : • Komunikasi Pemasaran adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatk...
-
10 Sejarah kereta api Indonesia yang Terlupakan 1. Terowongan Wihelmina (Terowongan kereta api terpanjang Spoiler for Terowongan Wihelm...
-
Debu, salah satu faktor yang memperpendek umur hardware komputer Pembaca sebelumnya jangan abaikan satu hal penting pada post ini. Berdasar...
Diberdayakan oleh Blogger.
Blog Archive
-
▼
2015
(47)
-
▼
Januari
(26)
- YANG SUDAH PULANG
- KEJADIAN NYATA DI JALAN RAYA
- BULU HIDUNG
- FUCK THE RULES
- DILARANG DI BANDUNG
- 7 TEMPAT TERBETE VERSI ON THE SPOT
- VIDEO KILLED THE RADIO STAR
- REUNI
- MENJELAJAHI SAKSI BISU KOTA BANDUNG
- TIKUS MAKAN SABUN
- JANGAN BERAKHIR
- LEBIH TEPATNYA MARTABAK LIMARATUSAN DI SD
- NIGHTMARE
- ANTI MAINSTREAM
- Jalan Trunojoyo no.6 Bandung
- Sepuluh ribu yang menyenangkan
- Lima puluh lima puluh
- Kuliner dan lebih dekat dengan alam
- ngedorong vespa bocor itu seperti mendorong BABI m...
- Sejarah ROCKET ROCKERS
- 10 STADION TERBESAR DI INDONESIA
- sejarah ANGELS & AIRWAVES
- Touring siapa takut
- cara memompa ban di lubang busi
- penilangan surat biru dan merah
- Home Recording
-
▼
Januari
(26)
0 komentar:
Posting Komentar