Saya berniat mencuci karpet ke salah satu Loundry di dekat rumah , sayapun bergegas menuju Loundry tersebut . Saya bertanya kepada petugas loundry tersebut berapa per kilo nya mas ? Lalu petugas menjawab kalo karpet dihitungnya tidak per kilo tapi per meter . Lalu saya bertanya kembali berapa per meter nya ? Lalu si petugas menjawab tidak tau , entar saja pembayarannya pas sudah selesai . Saya mengiyakan dan mensetujui mencuci karpet di loundry tersebut . Saya bertanya lagi kira kira berapa hari selesainya , si petugas menjawab 2 minggu , entar 2 minggu datang lagi kesini , sambil memberikan nota . Selesai itu sayapun bergegas untuk pulang . 2 minggupun berlalu , sayapun datang lagi untuk mengambil karpet yang sudah dijanjikan oleh si petugas . Ternyata yang selesai baru 1 , sayapun bertanya kapan 1 nya lagi selesai ? Sambil sedikit kesal saya bicara kepada si petugas , katanya 2 minggu selesai , tapi sampai sekarang sudah 2 minggu lebih belum selesai juga ! Pernyataan itu tidak sesuai dengan omongan si petugas dan aturan aturan yang ada di sebuah nota loundry tersebut .
PERHATIAN :
1. Pengambilan barang cucian harus disertai nota / bon.
2. Barang cucian luntur / kelunturan / susut / mengkerut dalam proses pencucian adalah resiko komsumen.
3. Pelanggan dapat mengajukan klaim hasil cucian 1 x 24 jam setelah barang di ambil.
4. Jika terjadi kehilangan barang cucian kami akan mengganti 10 x lipat dari timbangan barang.
5. Barang cucian yang tidak diambil dalam jangka waktu 30 hari barang akan hilang , bau bukan tanggung jawab kami.
6. Jika terjadi pertikaian jumlah barang maka perhitungan sesuai tercantum pada nota.
7. Dengan menanda tangani ini saya (konsumen) setuju dengan syarat kentuan di atas. Terima Kasih.
Persetan dengan aturan itu !
#prwritinglp3i #everydayismyday #loundry #bandung #jawabarat
0 komentar:
Posting Komentar